Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membaca Not balok Nada C Not 1/8

Cara membaca not balok not 1/8 nada C. Di sini dilengkapi gambar notasi dan audio untuk mendengar notasi, sehingga mudah dipahami.

Pada latihan ini yang dibahas adalah not 1/8. Silakan anda pelajari notasinya. Bagi anda yang belum tahu tentang not balok bisa membaca not balok tingkat dasar dalam judul di bawah ini.

Tangga Nada C

Cara Membaca Not Balok

Klik gambar untuk memperbesar.


contoh nada c not 1/8 pada not balok


Gambar di atas tempo 60 artinya 60 BMP ( Beat Per Minute ), bagi anda yang belum tahu tentang tempo, silakan buka postingan yang berjudul Tempo Musik

Jika anda sudah betul memainkannya maka melodinya akan sama dengan video di bawah ini.

Pada video di bawah ini ada 3 bagian.

Bagian ke-1 berisi melodi notasi di atas.

Bagian ke-2 musik pengiring untuk notasi itu.

Bagian ke-3 melodi dan musik untuk membandingkan yang dimainkan anda sudah sama atau belum.



Belajar not balok itu harus bertahap, sebelum postingan ini ada postingan lain yang lebih mudah dari ini. Sebaiknya bagi anda yang belum tahu silakan buka postingan.

Membaca Not Balok Not 1/2 Nada C

Membaca Not Balok Not 1/4 Nada C

Terpenting jangan berpikir bahwa not balok itu sulit, karena jika anda ingin mengerti not balok dan dalam pikiran anda ada kata " not balok itu sulit " maka mungkin anda tidak akan bisa. Percayalah bahwa mengerti not balok itu mudah. Dulu ketika saya sekolah berpikir not balok itu sulit. Setelah saya belajar ternyata not balok mudah dimengerti. Sulitnya not balok itu ada pada prakteknya, ini berhubungan dengan jari, butuh latihan yang sering.

Sebaiknya anda banyak berlatih, cari lagu-lagu yang mudah notnya, dan mainkan dengan tempo 60. Maksudnya jika dalam lagu itu temponya 72, mainkan dengan tempo 60. Jika sudah paham, mainkan dengan tempo aslinya.

Jika ada yang kurang jelas, silakan bertanya di kotak komentar atau formulir kontak. Saya akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Semoga postingan ini bermanfaat.


Tag

membaca not balok not 1/8, latihan membaca not balok, belajar membaca not balok not 1/8.