Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Cik Cik Periuk

Not angka lagu Cik Cik Periuk dan not balok lagu Cik Cik Periuk disertai chords dan audio untuk mendengar melodi lagunya. Juga ada lirik lagu Cik Cik Periuk dan terjemahannya.

Lagu Cik Cik Periuk berasal dari daerah Kalimantan Barat, penciptanya tidak diketahui. Lagu ini memiliki perbedaan notasi antara buku yang saya beli dengan video di youtube. Saya pilih versi video youtube. Terjemahan lagu ini ada pada bagian bawah.

Sekarang kita lihat notasi angkanya.


not angka lagu cik cik periuk lagu daerah kalimantan barat


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan klik video di bawah ini.



Lagu Daerah Kalimantan Barat lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Aek Kapuas

Ca Uncang

Dara Muning

Darilah Saing

Tikannang Urang Tue

Tanda' Sambas

Alo Galing

Kapal Belon


Didalam video di atas ada notasi chords, fungsinya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Jika ada chord / akor yang tidak cocok , silakan diganti saja. Namun semua chords pada kumpulan lagu daerah di sini sudah saya coba semuanya ( not baloknya ). Hasilnya semua chords masuk, dengan kata lain tidak ada yang fals.

Sebenarnya chord itu bisa dirubah dengan menggunakan chords substitusi dan bisa juga diberi jembatan chord sehingga menjadi bervariasi. Dalam lagu daerah ini saya pun kadang menyisipkan jembatan chord dan juga menggunakan chords substitusi , namun tidak semua lagu.

Jika anda ingin lebih tahu tentang chord, silakan buka kategori Chords dan Ritem di samping kiri.


Terjemahan lagu Cik Cik Periuk


Cik cik periuk, panci sumbing dari Jawa

Datang nenek kecibok membawa kepiting dua ekor

Cik cik periuk, panci sumbing dari Jawa

Datang nenek kecibok membawa kepiting dua ekor

Diceburkan ke dalam panci, hidung pesek gigi ompong

Siapa tertawa duluan dipancung raja tunggal, hey.


Banyak orang mengatakan bahwa lagu ini memiliki arti filosofi. Lagu ini menggunakan simbol-simbol yang tidak populer dalam sastra Indonesia. Sehingga lagu ini sebenarnya sulit diartikan. Jika anda ingin tahu arti lagu ini harus bertanya kepada ahli sastra daerah sana.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Cik Cik Periuk C = Do, Not angka lagu Cik Cik Periuk pianika, Not angka lagu Cik Cik Periuk recorder, Not lagu Cik Cik Periuk, Not balok lagu Cik Cik Periuk, notasi lagu Cik Cik Periuk, chord lagu Cik Cik Periuk, Terjemahan lagu Cik Cik Periuk, Arti lagu Cik Cik Periuk, Makna lagu Cik Cik Periuk.